NEW SMATOR

VALIDATING BECOMES EASIER!

What's this:

NEW SMATOR adalah tools hardware yang dilengkapi Web Apps untuk monitoring yang berguna untuk melakukan pengecekan nomor layanan di tiap port ODP beserta status layanannya secara live-network bagi teknisi akses dan juga Salesforce Telkom


Category:

Digitization New Product / Service (Platform) Service / Jasa

Details


What is NEW SMATOR?

NEW SMATOR adalah tools hardware yang dilengkapi Web Apps untuk monitoring yang berguna untuk melakukan pengecekan nomor layanan di tiap port ODP beserta status layanannya secara live-network bagi teknisi akses dan juga Salesforce Telkom.

Why NEW SMATOR?

Kita semua tentu tau bahwa Digital Connectivity merupakan salah satu portofolio bisnis TelkomGroup, dimana jaringan FTTH yang terdiri dari perangkat ODP merupakan penunjang utamanya. Bisa dibayangkan dampaknya apabila data perangkat akses ODP yang sudah kita bangun tidak valid. Early solusinya adalah pembangunan baru. Padahal berdasarkan historical data, tingkat churn pelanggan indihome mencapai 36%, yang setara dengan 17rb port (untuk area jakbar) yang bisa dimanfaatkan kembali. Tanpa harus memakan capex pembangunan baru.

Nah disinilah peran validasi data dan NEW SMATOR menjadi penting, untuk memberikan kemudahan dalam proses validasi data. Inilah juga yang mendasari Direktur NITS akhirnya memasukan validasi data sebagai salah satu PI Laten, sebab validasi data memiliki peran yang krusial. Dengan NEW SMATOR, informasi data valid pelanggan dpt diperoleh dengan mudah hanya dengan 1 genggaman.

How NEW SMATOR solve the problem?

NEW SMATOR merupakan perangkat mini ont yang digunakan oleh teknisi akses untuk melakukan validasi data. NEW SMATOR memiliki bentuk yang compact, serta portable atau mudah dibawa karena sudah support battery didalamnya. Dengan demikian teknisi dapat melakukan validasi data dengan lebih cepat, nyaman, dan produktif, serta tentunya aman saat berada di atas tiang ODP. (fyi, bekerja diatas tiang itu cukup membahayakan loh. Jadi alat kerja teknisi kita haruslah dibuat se ringkes mungkin.)

NEW SMATOR sudah terimplementasi di Telkom Regional 2, dan mendapatkan respon positif khususnya bagi pejuang di RO. Inovasi ini mendukung Main Program 2022 telkom group yakni Accelerate digitization and lean organization development for impactful operation. Karena kita yakin bahwa jika valdat bisa lebih cepat dan mudah, data kita akan semakin terpelihara, dan operasional akses menjadi tak terkendala.

Unique Values yang kami tawarkan:

1. Less and simple hardware

2. Adaptive Device

3. Informative Inventory Dashboard

In Depth with NEW SMATOR

NEW SMATOR Founder

Here is the founder that help build this product

linkedin
linkedin
linkedin