Bigbox

You have the ideas, We have the technology to help make them happen.

What's this:

Bigbox adalah Platform bigdata yang berupa web yang berguna untuk pengambilan keputusan, tata kelola, dan strategi bagi Enterprise.


Category:

Big Data Digitalization New Product / Service (Platform)

Details

What is BIGBOX?

BIGBOX merupakan product brand dari Telkom Indonesia yang menyediakan platform dan solusi End-to-End Big Data yang dapat membantu mentransformasikan data yang kompleks menjadi insight/value sesuai dengan kebutuhan operasional dan bisnis perusahaan.

Why BIGBOX?

Bigbox hadir karena banyaknya bisnis yang masih berjuang dengan visibilitas data yang terbatas dan wawasan yang tidak memadai. Hal ini disebabkan oleh :

  1. Data yang tersebar dimana-mana

  2. Data tersebar dimana-mana baik itu di data center, public cloud dan lain-lain.

  3. Perusahaan maupun instansi tidak memiliki cara/teknologi yang mumpuni untuk menganalisa dengan machine learning untuk data-data yang mereka miliki.

  4. Teknologi yang kurang mumpuni.

  5. Perusahaan dan instansi tidak memiliki solusi untuk mengelola dan mengkorelasikan data eksternal dengan data internal. Hal ini menyebabkan Perusahaan dan instansi sulit mendapatkan insight dan mengambil keputusan/kebijakan berdasarkan data. Disisi lain, perusahaan dan instansi tidak memiliki pengetahuan mendalam mengenai apa itu big data dan benefit yang bisa didapatkan dari pemanfaatan teknologi big data. Beberapa masalah teknis terkait data seperti: Data Variety, Data Accuracy, Data Silo, Un-accurate data, dan lain sebagainya.

How BIGBOX solve the problem?

Rangkaian solusi dan teknologi yang kuat dari Bigbox dapat membantu memetakan jalan menuju kesuksesan perusahaan, baik bisnis anda berada di awal perjalanan atau sedang dalam perjalanan menuju transformasi digital.

  1. On premise, on-cloud & Hybrid
    BigBox dapat mengelola, mengontrol, dan menganalisa data dimana saja baik On-premises, on-cloud maupun secara Hybrid (public clouds dan on-premises).

  2. End-to-end Analytics
    BigBox menghadirkan tools analitik yang mudah digunakan, yang dapat bekerja secara bersama mulai dari proses crawl, ingest, transform, query, optimize, pembuatan prediksi dan visualisasi dari data yang tersedia.

  3. Fast & Easy
    Tools All-in-one dari BigBox memungkinkan penggunanya mengelola data dengan cepat dan efektif.


Secara umum, BigBox memiliki 2 jenis produk yaitu BigBox Suite dan BigBox On-cloud. Dimana dibagi sebagai berikut :

  1. BigBox Suite : BigBuilder, BigSpider, BigEnvelope, BigLake, BigAction, BigSearch, BigQuery.

  2. BigBox On-cloud : BigOne, BigMarket, BigSocial

In Depth with Bigbox

Bigbox Founder

Here is the founder that help build this product

linkedin
linkedin
linkedin
linkedin
linkedin