Recent Posts

    Rekrutmen Telkom: A Road To Great People Trainee Program Batch VI PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Part 1

    DISCLAIMER :
    Semua tulisan yang berada disini merupakan pengalaman pribadi dari penulis. Seluruh nama yang tercantum dapat berupa alias atau bukan identitas sebenarnya. Beberapa identitas sengaja disembunyikan untuk menjaga privasi. Penggunaan properti seperti gambar, logo, ilustrasi mungkin mengandung hak cipta. Penulis tidak bertanggung jawab jika tulisan ini disalahgunakan oleh oknum yang sengaja menyebarkan Hoax dengan menyalin, mengubah sebagian maupun keseluruhan isi konten sehingga merugikan beberapa pihak.




    rekrutmen telkom gptp

    Halo gaesss welkomback to my channel Amoeba.id (kayak opening youtube aja). Bingung nih mau buat opening  yang bagus seperti apa. Mau formal seperti ini "Assalamualaikum wr wb  marilah pertama-tama kita panjat pohon kelapa setinggi-tingginya  . . . " sepertinya kurang cocok ya. Atau seperti ini "Hai apa kabar ? semoga kalian baik-baik saja" keliatan sok akrab sih padahal kenal aja enggak wkwkwk (tawa khas penduduk +62). Terus kapan nih mau ceritanya ? basa-basi terus kapan mulainya ?. Oke kalo gitu terus scroll layar HP nya atau mousenya ya.


    Terus apa selanjutnya? Perkenalan ya ? Kata orang tak kenal maka tak sayang. Ah itu mah bohong, buktinya pernah kenal sama seseorang tapi kok dia nggak sayang wkwkwk. Kenalin nih, nama penulis Ali Muhammad Hanafiyah, pernah kuliah di Universitas Bengkulu,  sekarang berkerja disalah satu BUMN dengan tagline "The World in Your Hand".

    Pada kesempatan kali ini penulis (kalo pakai kata pengarang nanti dikira ceritanya cuma karangan fiktif belaka wkwkwk) ingin berbagi pengalaman mengenai " Rekrutmen Telkom: A Road To Great People Trainee Program Batch VI PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk " sesuai judul ya bukan sesuai aplikasi.


    Karena bercerita ini menguras memori ingatan penulis yang hanya ± 1 petabyte maka simak tulisan ini dengan santuy jangan buru-buru kayak orang kebelet ke kamar mandi. Sebelum mulai, penulis akan menceritakan flashback yang mungkin kurang penting, tapi terserah penulis ya kan namanya juga cerita.


    Lulus dari Universitas Bengkulu (UNIB)


    Sedikit perkenalan di awal, penulis merupakan alumni Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Bengkulu. Ada yang tau Bengkulu dimana ? beberapa orang nggak tau, pernah ada yang nanya "Bengkulu itu Papua sebelah mana ?, Bengkulu itu di Kalimantan ya ?" wkwkwk kadang miris kok Provinsi Bengkulu nggak dikenal banyak orang. Sekali terkenal melalui kasus korupsi gubernurnya lah, bencana gempa, dan hal dengan image buruk lainnya. Jadi, Bengkulu itu letaknya di Pulau Sumatera, apa yang terkenal ? Bunga Rafflesia Arnoldii, tempat pengasingan Bapak Soekarno, dan Pantai Panjangnya. Mau lebih tau lebih dalam ? tanya aja sama mbah google.

    Kembali ke pembahasan nih, jadi penulis ini lulus dengan IPK Tiga koma Delapan (belas), 3.18 ya bukan 3.81 tentunya dengan waktu penyelesaian 4 tahun lebih 3 bulan. kok bangga? iya dong apapun harus disyukuri. Penulis bermaksud menyampaikan bahwa dengan IPK pas-pasan bisa kok berkerja di BUMN (tapi syarat dan ketentuan berlaku ya wkwkwk). Penulis lulus pada tanggal 22 Maret 2017 setelah melalui tahap-tahap yang mungkin menakutkan bagi mahasiswa pada umumnya (Cobain deh, rasakan sensasinya wkwkwk).

    Di Antara Dua Pilihan

    Cieee, di antara dua pilihan kayak judul sinetron FTV aja. Ceritanya begini, sembari menunggu Wisuda yang berlangsung pada tanggal 26 April 2017, penulis sudah mulai apply beberapa lamaran pekerjaan (kalo dia kapan dilamar ? udah nungguin tuh wkwkwk). Kebetulan, pada saat itu BUMN berlogo Petir (PLN) membuka lowongan pekerjaan, begini penampakannya.


    rekrutmen telkom gptp
    Rekrutmen PLN 2017
    Kok jadi bahas BUMN sebelah ? ya kalo nggak diceritain ceritanya jadi nggak lengkap dong. Setelah mencoba upload berbagai persyaratan seperti menginput data Curriculum Vitae (CV) seperti biasanya akan diverifikasi oleh tim rekrutmen PLN. Setelah beberapa lama menunggu akhirnya muncul pengumuman hasil seleksi administrasi pada situs web rekrutmen PLN, berikut penampakannya.


    rekrutmen telkom gptp
    Penggumuman Lolos Administrasi Rekrutmen PLN

    Senang ? tentunya tidak, kenapa ? Setelah lihat tanggalnya ternyata bentrok dengan Jadwal Wisuda Ke-81 UNIB yang berlangsung pada tanggal 26 April 2017 tepatnya sehari sebelum Wisuda.


    rekrutmen telkom gptp
    Wisuda UNIB Ke-81
    Di tengah kebingungan, penulis mencoba menelpon keluarga tentunya ayah dan ibu. Setelah berkonsultasi ayah bilang "Ikuti saja prosesi Wisuda karena mungkin cuma 1 kali seumur hidup, pekerjaan bisa dicari mungkin dapat yang lebih baik, ujarnya". Dengan pertimbangan tersebut, akhirnya penulis memupuskan harapan untuk mengikuti Tes PLN dan memilih mengikuti Wisuda.

    Sedih ? ya pastilah soalnya manusiawi. Nangis? nggak lah paling cuma setetes dua tetes air mata aja yang jatuh wkwkwk. Kapan bahas Rekrutmen Telkomnya ? karena tulisan sudah terlalu panjang dan tidak baik untuk kesehatan mata, maka cerita dilanjutkan ke "Rekrutmen Telkom: A Road To Great People Trainee Program Batch VI PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Part 2".




    0 Response to "Rekrutmen Telkom: A Road To Great People Trainee Program Batch VI PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Part 1"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel